Jumat, 15 Juni 2012

Hasil Pertandingan : Spanyol 4 vs 0 Republik Irlandia


Hasil Pertandingan : Spanyol 4 vs 0 Republik Irlandia

June 15th, 2012

Euro 2012 – Bertandingan di Gdansk Arena, Gdansk Jum’at dini hari tadi, juara bertahan Spanyol mulai membuktikan kwalitas mereka saat menghadapi tim lemahIrlandia. Jika dipertandingan sebelumnya mereka harus bekerja keras untuk menahan imbang 1 – 1 Italia. Di pertandingan kali ini, La Furia Roja sukses menghancurkan perlawanan Irlandia dengan skor telak 4 – 0.
Fernando Torres yang ingin mengembalikan performanya di Euro 2012 sukses membawa Spanyol unggul di menit ke 4. Richard Dunne yang gagal menguasai bola berhasil dicuri oleh Torres dan kemudian sukses menaklukan penjaga gawang Shay Given. Setelah gol di menit awal tersebut, anak asuh Giovanni Trapattoni praktis hanya mampu bermain bertahan. Gempuran-gempuran dari anak-anak Spanyol terus dilancarkan untuk meperbesar kemenangan. Sayang peluang-peluang yang di dapat tim Matador tidak berhasil mengubah skor hingga turun minum.
Babak ke dua yang baru berjalan 4 menit, David Silva membawa Spanyol unggul 2 – 0 melalui tendangannya yang tidak mampu dibendung oleh Given. Serangan Spanyol yang dimotori oleh David Silva terus mengurung daerah pertahanan Republik Irlandia.
Tertinggal dua angka, Giovanni Trapattoni menginstruksikan para pemainnya untuk tampil lebih terbuka dan menyerang. Hasilnya mereka cukup bisa menembus pertahanan kuat Spanyol. Sayang mereka belum bisa mencetak gol. Permainan terbuka yang mulai ditunjukan oleh Irlandia menjadikan pertahanan mereka semakin lemah, Torres sukses memanfaatkan kelemahan tersebut dan kembali membuktikan bahwa dia masih menjadi striker yang berbahaya di daratan Eropa  lewat golnya yang membawa Spanyol jauh memimpin 3 – 0.
Berhasil mencetak dua gol, Torres justru digantikan oleh Cesc Fabregas. Dengan masuknya Fabregas menjadi striker pengganti Torres, Vicente del Bosque kembali mengulangi strategi yang dibuatnya saat melawan Italia dipertandingan sebelumnya. Strategi yang aneh itu terbukti cukup ampuh, Fabregas yang berhasil menyelamatkan Spanyol dari kekalahan atas Italia kemarin kembali mencetak gol di pertandingan ini. Sepak pojok yang diambil oleh David Silva sukses dilanjutkannya dengan tendangan yang berhasil menaklukan Shay Given.
Kemenangan besar 4 – 0 ini membuat Spanyol menjadi pemuncak klasemen sementara Grup C. Di lain pihak, kekalahan ini membuat Irlandia menjadi tim yang lebih dulu tersingkir dari gelaran Euro 2012 Polandia-Ukraina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar